5 Tips Mendidik Anak yang Baik dan Benar


Tidak setiap orangtua mengetahui bagaimana cara mendidik anak yang baik dan benar. Jika Anda salah satunya, simak artikel ini hingga selesai, ya. Karena, disini kami akan membagikan caranya kepada Anda. Tanpa berlama-lama, berikut beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan:


1.  Selalu Memberi Pujian

Jika anak melakukan hal-hal positif, jangan sungkan untuk memberinya pujian. Misalnya, ketika mereka menuruti nasihat Anda, maka berilah pujian. Hal ini bertujuan agar si kecil mau mengulangi hal-hal positif yang dia lakukan.

2.  Tidak Boleh Bohong Kepada Anak

Bersikap dan berkata jujurlah kepada si kecil. Hal ini sangat penting agar si kecil tidak tumbuh menjadi anak yang manja. Selain itu, cara ini bagus agar si kecil mau bersikap terbuka, dan juga mencontoh sikap jujur Anda.

3.  Konsisten Dalam Perkataan

Berusahalah untuk selalu konsisten dalam berkata. Tujuannya agar si kecil tidak manja di kemudian hari. Selain itu, hal ini juga untuk mengurangi mereka agar tidak merengek dan juga memaksa.

4.  Menunjukkan Contoh yang Baik

Anak akan mencontoh setiap perkataan dan perilaku orang dewasa. Di sini, yang menjadi contoh tentu saja orangtuanya. Maka dari itu, jadilah contoh yang baik bagi mereka agar mereka mengikuti hal-hal positif yang dilakukan orang tuanya.

5.  Panggil Anak dengan Namanya

Panggillah si kecil dengan nama yang sudah Anda berikan. Meskipun Anda memiliki nama kesayangan, alangkah baiknya Anda memanggil namanya. Tujuannya agar mereka merasa dihargai. Selain itu, jangan berteriak ketika memanggilnya.

Cara Mengoptimalkan Tumbuh Kembang si Kecil

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Itulah beberapa kiat-kiat mendidik anak agar mereka tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya. Optimalkan juga tumbuh kembangnya dengan memberi dua gelas susu Wyeth setiap hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik