Cara Membayar Tagihan BPJS

Bayar tagihan bpjs


Demi menjamin mutu pelayanan kesehatan masyarakat, maka dibentuklah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan oleh pemerintah yang maish berjalan hingga sekarang. Kamu jelas sudah tidak asing lagi dengan keberadaan BPJS Kesehatan. Jelas saja program ini lebih diminati masyarakat karena tarif yang dikenakan lebih terjangkau daripada asuransi kesehatan. Namun, apakah kamu sudah tahu cara bayar tagihan BPJS?

Tentu saja sebelum membahas lebih jauh ke sana, perlu diketahui bahwa dalam hal ini pemerintah sebagai penyelenggara BPJS Kesehatan amat sangat menjamin dan memperhatikan masyarakat mengakses layanan yang diberikan oleh program ini. Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang lebih terjangkau, seperti misalnya mengakses segala macam prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Kemudian pemerintah pun juga memberikan kemudahan untuk bayar tagihan BPJS agar masyarakat lebih nyaman dan mudah dalam melakukan pembayaran iuran. Begitu juga dengan berbagai fasilitas pembayaran yang diberikan agar masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran setiap bulannya. Apabila kamu ingin membayar tagihan BPJS Kesehatan maka kamu dapat memilih tempat pembayarannya.

Bayar tagihan bpjs


Kantor BPJS Kesehatan

Salah satu tempat yang dapat dipastikan kamu dapat mudah melakukan pembayaran iuran jika memang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat kamu tinggal. Kamu dapat mendatangi kantornya dan menuju ke loket pembayaran.

Kantor Pos

Kemudahan lainnya juga diberikan kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah dengan melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Maka dengan begitu masyarakat yang tinggal di pedesaan dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Kantor Pos yang berada di setiap wilayah Indonesia.

Loket Pembayaran Multitagihan

Mungkin kamu sudah tidak terlalu asing dengan loket pembayaran multitagihan ini, karena loket ini mudah ditemukan di setiap wilayah di Indonesia. Awalnya loket ini hanya melayani pembayaran tagihan listrik dan telepon, tapi sekarang loket multitagihan di beberapa wilayah sudah dapat melayani pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Namun, belum tentu loket tagihan di wilayah tertentu tidak memiliki layanan pembayaran ini. Jadi, akan jauh lebih baik apabila kamu bertanya lebih dahulu kepada petugas yang berjaga di sana.


Minimarket

Apabila Kantor BPJS Kesehatan dan ATM terlalu jauh dari tempat tinggalmu, maka kamu dapat mendatangi minimarket terdekat yang menyediakan layanan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Tentu saja kemudahan dalam hal layanan pembayaran ini dimudahkan agar masyarakat tidak memiliki kesulitan dalam melakukan pembayaran iuran bulanannya.

ATM

Selain itu, pemerintah juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bayar tagihan BPJS melalui ATM sehingga kamu tidak perlu lagi mengantre di kantor dan loket pembayaran. Tentu saja kamu dapat menemukan beberapa bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

E-Commerce

Selain itu, pembayaran tagihan BPJS Kesehatan sekarang ini juga dapat dilakukan secara online. Pembayaran ini dapat dilakukan di beberapa E-Commerce yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Kamu hanya cukup menginstal E-Commerce tersebut, membuat akunnya, kemudian kamu dapat langsung membayar tagihannya.


BPJS Kesehatan sudah banyak digunakan di berbagai lapisan masyarakat sehingga pemerintah mengusahakan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses program ini. Mulai dari kebutuhan informasi sampai bermacam kemudahan lainnya yang sudah diberikan pemerintah terkait dengan program ini, maka seharusnya kamu juga dapat dengan mudah melakukan pembayaran tagihan iuran tiap bulannya.

Walaupun dengan berbagai kemudahan yang telah disediakan, kamu juga harus tetap menyesuaikan mulai dari fasilitas hingga cara pembayaran yang tepat buat kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik