Tips Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan Anak

susu anak 2 tahun

Orang tua wajib tahu bagaimana cara menjaga kesehatan sistem pencernaan anak. Hal ini disebabkan sistem pencernaan sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Selain mempengaruhi tumbuh kembang anak, permasalahan kesehatan sistem pencernaan juga berdampak pada daya tahan anak. Gejala permasalahan kesehatan pada anak cukup beragam, diantaranya mual, sakit perut, diare, muntah, hingga sulit buang air besar atau konstipasi. Salah satu cara menjaga kesehatan sistem pencernaan anak dengan rutin memberikan susu anak 2 tahun. Tips Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan Anak

Berbagai tips untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anak diantaranya:



Memenuhi Kebutuhan Serat Anak


Orang tua wajib memenuhi kebutuhan serat anak 2 tahun. Anak usia 2 tahun membutuhkan asupan serat sebesar 16 gram per hari. Penuhi asupan serat anak dengan memberikan asupan kacang merah, wortel, sereal, pir, apel, atau yoghurt.

Memberikan Asupan Cairan 


Asupan cairan harus dipenuhi sesuai dengan kebutuhan tubuh anak usia 2 tahun. Cairan sangat penting bagi kesehatan pencernaan tubuh. Air berguna untuk memecah makanan, serta melarutkan mineral dan nutrisi dalam makanan. Selain itu, air juga berfungsi melembutkan tinja, sehingga sangat penting mencegah terjadinya konstipasi. Cairan juga bisa didapatkan dari pemberian susu anak 2 tahun.

Memberikan Anak Makanan Bernutrisi


Tidak hanya memberikan makanan yang tinggi serat, Orang tua juga harus memberikan makanan yang bernutrisi. Hindari memberikan makanan cepat saji, dan pilihlah makanan yang sehat. Makanan cepat saji pada dasarnya tidak mengandung nutrisi yang cukup untuk kesehatan pencernaan si kecil.

Memilih Susu yang Sesuai


Pemberian susu pada anak usia 2 tahun sangat direkomendasikan. Namun, Orang tua harus jeli dalam memilih susu yang tepat bagi anak 2 tahun. Susu anak 2 tahun yang mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk berbagai fungsi tubuh. Kandungan omega-3 mampu mendukung perkembangan pertumbuhan anak dan perkembangan mental. Hal yang lebih penting lagi adalah kandungan prebiotik yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Rekomendasi susu terbaik untuk anak 2 tahun adalah produk dari Lactogrow.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik