Salah Satu Cara Penjual Kirim Invoice Online Ke Pelanggan

kirim invoice online

Dalam sebuah transaksi jual beli, saat ini sudah bisa memilih untuk menggunakan faktur elektronik ketika menjual barang atau menyediakan layanan. Dan penjual bertanggung jawab untuk memberi tahu pembeli tentang format dan kirim invoice online, dan penerimaan kontrak elektronik yang disepakati antara penjual dan pembeli.

Industri Listrik Mengubah Dengan Faktur Elektronik


Sebelumnya, penyedia listrik mengirimkan pemberitahuan dan faktur uang kertas kepada pelanggan, setelah menerima faktur, pelanggan membayar kepada pemasok listrik. Penyedia listrik telah berubah secara dramatis untuk mengejar tren era Teknologi Informasi, dengan aplikasi kirim invoice online, bukan faktur kertas seperti sebelumnya. Ini telah membantu orang, pelanggan, yang dapat secara aktif mencari tagihan listrik kapan saja, di mana saja dengan mudah melalui Internet.

Metode Tanggal Dalam Pembuatan Faktur


Tanggal faktur untuk penjualan barang adalah waktu ketika kepemilikan atau hak penggunaan barang ditransfer ke pembeli, terlepas dari apakah uang telah dikumpulkan atau belum. Faspay billing bisa membantu dalam mengirimkan tagihan online, dari beberapa tagihan yang Anda gunakan.
Tanggal pembuatan faktur untuk penyediaan listrik, air bersih, layanan telekomunikasi, layanan televisi, yaitu selambat-lambatnya tujuh hari berturut-turut sejak tanggal penulisan indeks konsumsi listrik dan air. 

Pada jam atau tanggal akhir periode konvensional, untuk penyediaan layanan telekomunikasi dan televisi. Periode konvensional yang digunakan sebagai dasar untuk menghitung jumlah barang dan jasa, diberikan didasarkan pada perjanjian antara penyedia layanan telekomunikasi dan penyedia televisi dan pembeli.

Faktur Elektronik Dapat Dikirim Secara Langsung Atau Melalui Perantara


Penjual barang dan jasa yang membuat faktur elektronik di sistem perangkat lunak faktur elektronik penjual, menandatangani faktur secara digital. Dan juga langsung ke sistem pembeli dengan cara tanda terima elektronik dan kesepakatan yang disepakati antara kedua pihak.

Dalam hal pembeli barang atau jasa, pembeli harus menandatangani secara digital pada faktur elektronik yang diterima dan mengirimkan faktur elektronik. Dengan tanda tangan elektronik yang cukup di kedua sisi kepada penjual dengan metode pengiriman dan penerimaan. Faktur elektronik disepakati antara kedua pihak.

Berdasarkan ketentuan di atas, jika penjual memilih untuk kirim invoice online saat menjual barang atau menyediakan layanan. Penjual harus memberitahu pembeli tentang format faktur elektronik dan metode transmisi faktur elektronik seperti yang disepakati oleh penjual dan pembeli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Qnet Sebagai Perusahaan Direct Selling Hadirkan Produk Terbarunya

Nikmati Nyamannya Hunian Apartemen Dekat Binus Alam Sutera

Pentingnya Penggunaan Krim Malam Bagi Kesehatan Kulit Wajah