Cara yang Dapat Dilakukan untuk Mengatasi Anak Sulit BAB

cara mengatasi anak susah bab
Cara mengatasi anak susah bab

Anak usia balita umumnya sangat rentan terserang masalah sembelit atau susah bab. Bab pada anak sudah menjadi hal yang umum terjadi dan cara mengatasinya pun cukup mudah. Agar anak terhindar dari masalah kesulitan bab, sebagai orang tua harus memperhatikan pola makanan dan kebiasaan hidup anak anda agar terhindar dari yang namanya masalah sembelit. 

Memperhatikan faktor makanan yang dikonsumsi sehingga bagaimana caranya menjaga kebersihan diri sangat perlu untuk selalu diperhatikan dengan baik. Langkah penanganan cara mengatasi anak susah bab dengan tepat. Pertama kali yang perlu anda lakukan sebagai orang tua yang bijak yakni mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi anak sulit bab. Umumnya yakni karena faktor makanan dan kebersihan pada makanan atau cara hidup anak. 



  • Berikan Asupan Makanan Bergizi Dalam Atasi Bab Anak 


Anak usia balita sangat rentang terhadap jenis makanan yang banyak mengandung lemak. Kemungkinan besar mereka akan kesulitan saat mencerna makanan yang masuk ke dalam usus mereka. Oleh karenanya, berikan saja makanan untuk anak anda makanan yang mengandung banyak serat dan bergizi seperti buah buahan segar ataupun susu dancow yang kaya akan kandungan gizinya. 

Hindari dalam memberikan asupan makanan yang berlebihan. Sebagai orang tua anda harus bijak dalam memilih makanan yang cocok untuk di konsumsi si buah hati. Kenali jenis makanan apa sajakah yang bisa bayi anda sukai dan sesuai dengan perut mereka. 

  • Pastikan Cairan Tubuh Anak Terpenuhi Agar Terhindar Dari Sembelit 


Saat usia balita berikan saja resep makanan sehat cara mengatasi anak susah bab dengan konsumsi bubur yang sudah dihaluskan dengan bahan berserat tinggi seperti kacang hijau, halusan buah pir atau bisa juga kacang merah, pisang yang sudah di haluskan. Jangan sampai anda memberikan asupan makanan cepat saji walaupun tergolong ringan seperti wafer atau pizza. Hal ini sangat rentang terhadap anak untuk mengalami masalah sembelit. 

Dan pastikan jika anak anda agar selalu terpenuhi kebutuhan cairan tubuhnya dengan banyak memberikan ASI serta susu bernutrisi tinggi, salah satunya dancow. Sembelit tergolong masalah umum yang terjadi pada anak anak, namun harus segera diatasi dengan baik dan benar agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba

Bisnis: Arti, Definisi, Karakteristik, Tujuan, Ruang Lingkup, dan Strategi Pertumbuhan