Ingin Punya Tabungan Online? Berikut Syarat-syaratnya!

tabungan online
Ada kalanya saat kita belanja di mall atau makan di restoran, uang yang ada di dompet kita tidak cukup untuk membayarnya. Anda memang bisa membayarnya dengan kartu debit, namun hal metode pembayaran yang jauh lebih simple yaitu tabungan online

Selain bisa digunakan sebagai alat pembayaran, Anda ‘pun bisa mengatur keuangan lebih cepat, mudah, dan mobile. Namun bagi Anda yang ingin mempunyai rekening online, mesti tahu syarat-syaratnya! Apa saja sich syarat-syaratnya? Cek di bawah ini ya!

Informasi Pribadi


Semua produk tabungan secara online seperti tabungan secara online Bank Sinarmas membutuhkan informasi pribadi dari calon pengguna. Ya, jika Anda ingin punya rekening online, maka sudah seharusnya Anda memberikan informasi mendasar soal diri Anda. Beberapa info yang diperlukan yaitu nomor kependudukan, tempat dan tanggal lahir, alamat, dan lainnya. 

(source:https://www.banksinarmas.com/biasakansekarang/wp-content/uploads/2018/03/secure-credit-card.jpg)

Nah pada dasarnya beberapa info pribadi tersebut bisa ditemukan lewat KTP Anda. Maka tak mengherankan jika pihak bank pasti akan meminta salinan KTP Anda. Selain itu bisa saja pihak bank meminta data lainnya misalnya nama orang tua kandung, pekerjaan, riwayat keuangan, dan lainnya. Jangan khawatir, semua data pribadi Anda tersebut hanya digunakan sebagai tolak ukur, khususnya ketika ingin mengajukan pinjaman. 

Bahkan beberapa bank mengharuskan Anda untuk memberi tahu info kontak Anda secara detail, misalnya lokasi kantor, foto kantor, foto rumah, dan lainnya. Selain itu, kebanyakan perusahaan perbankan mengharuskan Anda untuk member salinan NPWP. 

Namun tenang saja, jika Anda tidak memiliki NPWP ‘pun, Anda masih bisa mengajukan pembuatan aplikasi dengan syarat tertentu. Hal tersebut berlaku khususnya jika Anda ingin memiliki rekening tabungan secara online yang tidak standar. 

Berusia Diatas 17 Tahun


Jangan coba-coba mendaftar tabungan secara online, jika usia Anda di bawah 17 tahun. Selain karena memang belum memiliki KTP, risiko terjadinya penyalahgunaan sangat mungkin terjadi jika rekening online digunakan oleh orang yang belum cukup umur. Jadi bagi Anda yang umurnya dibawah 17 tahun, sebaiknya sabar dulu ya. Jika mau menabung, sebaiknya dititipkan saja pada tabungan secara online milik orang tua Anda.

Sudah Bekerja


Selain mesti cukup umur, Anda ‘pun mesti sudah bekerja jika ingin mempunyai tabungan secara online. Pihak bank pastinya ingin agar tabungan digunakan secara berkala, sehingga hanya orang yang sudah bekerja saja yang bisa memiliki rekening online ini. Selain itu dengan adanya info pekerjaan yang valid, seseorang juga bisa mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat. 

Setoran Awal


Kebanyakan produk keuangan, khususnya produk tabungan, mengharuskan pengguna untuk mengisi setoran awal. Tenang saja, setoran awal ini juga masuk kedalam saldo Anda. Tabungan online Bank Sinarmas juga memberlakukan setoran awal, dimana jumlahnya yaitu Rp.50.000 saja. Keuntungan lainnya yaitu Anda tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, jadi saldo Anda akan tetap awet tentunya.

Memiliki Smartphone


Pada dasarnya, tabungan secara online ini berbentuk aplikasi yang bisa dipasang di smartphone. Jadi pastikan Anda memiliki smartphone jika ingin memiliki rekening online. Kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan ponsel khusus tabungan agar bisa berhemat lebih maksimal lagi.

Nah itulah beberapa syarat jika Anda ingin memiliki tabungan secara online, mudah bukan? Bagi Anda yang ingin punya tabungan secara online dengan syarat mudah, maka tabungan online Bank Sinarmas merupakan pilihan yang paling tepat. Selain itu ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, jadi jangan tunggu lebih lama lagi ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Qnet Sebagai Perusahaan Direct Selling Hadirkan Produk Terbarunya

Nikmati Nyamannya Hunian Apartemen Dekat Binus Alam Sutera

Pentingnya Penggunaan Krim Malam Bagi Kesehatan Kulit Wajah